Sabtu, 30 November 2013

PENGERTIAN DESKTOP,SHORTCUT DAN ICON


A.DESKTOP
Komputer meja (bahasa Inggris: desktop computer atau cukup desktop saja) adalah komputer pribadi yang ditujukan untuk penggunaan secara umum di satu lokasi yang berlawanan dengan komputer jinjing atau komputer portabelPeriferal-periferal komputer meja seperti tampilan komputerCPU, dan papan ketik terpisah satu sama lain dan relatif berukuran besar (juga berlawanan dengan periferal pada komputer jinjing yang terintegrasi dan berukuran kecil). Komputer jenis ini dirancang untuk diletakkan dan digunakan di atas meja di rumah atau kantor. Komputer meja merupakan komputer yang paling terjangkau dan paling umum digunakan.

B.SHORTCUT
Shortcut di dalam sistem operasi Microsoft Windows, shortcut merujuk pada file yang berukuran kecil yang digunakan untuk membuka program atau file lain pada direktori tertentu. Alih-alih mencari dan menemukan file dalam Windows Explorer, dengan menggunakan shortcut, kita bisa membuka file tanpa perlu menemukan lokasi asli file. Shortcut sangat umum ditempatkan pada desktop, taksbar, atau menu utama. Shortcut biasanya bekerja hanya dalam sistem yang telah menggunakan interface grafis (GUI).

C.ICON
Ikon, juga disebut simbol, ialah antarmuka grafik di sebuah data yang digambarkan oleh gambar kecil yang menggambarkan program komputer ataupun berkas komputer dalam pengelola berkassebuah sistem operasi. Dibuat melalui manipulasi langsung atas simbol, sering ditunjuk melalui tetikus, sehingga pengguna dapat menjalankan fungsinya dengan menggerakkan tetikus tersebut, melihat informasi atau menghapus berkas itu.

Ikon juga digunakan di perangkat lunak. Ikon sering ditempatkan di sebuah bilah alat (toolbar) yang bisa dijalankan fungsinya oleh pengguna dalam program itu dengan mengeklik ikon itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar